Contoh Petunjuk Teknis Lomba Pidato Bahasa Inggris | English Speech Contest

A. TATA TERTIB UMUM
1.  Peserta adalah siswa/siswi  kelas  X dan atau XI  perwakilan dari masing-masing SMA/SMK di lingkup        Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Metro.
2.  Data Peserta dapat diserahkan  pada panitia lomba saat pelaksanaan temu teknis (technical meeting)              pada tanggal ...   pukul ... di ... .
3. Setiap sekolah hanya diperbolehkan mengirimkan maksimal 2 peserta dalam Speech Contest.
4.  Pada saat hari perlombaan, peserta/guru pendamping  harus melakukan registrasi ulang pada                         kesekretariatan panitia lomba paling lambat 30 menit sebelum perlombaan berlangsung.
5.  Peserta berpakaian seragam sekolah masing- masing pada saat pelaksanaan perlombaan.
6.  Peserta harus mentaati tata tertib  yang telah ditentukan panitia selama mengikuti lomba.
7.  Setiap peserta dan suporter wajib saling menghormati dan  menjaga ketertiban dalam ruangan lomba.           Tidak diperkenankan membuat kegaduhan yang mengganggu, dan alat komunikasi harap di non-aktifkan       (silent).

B.  KETENTUAN LOMBA PIDATO /SPEECH CONTEST: 

1. Peserta lomba adalah siswa/siswi kelas X dan XI SMA/SMK. 
2. Setiap sekolah diperkenankan mengirimkan 2 peserta.   
3. Peserta wajib melakukan pidato sesuai salah satu tema pilih :
A. City Cleanliness for Environmental Preservation.
B. The Development of Social Media and Technology and Its Challenges for High School Students.
C. Students and Education Crimes.
D. School as a Second Home for Students.
4. Peserta lomba berkumpul 15 menit sebelum perlombaan mulai.
5. Peserta akan mendengarkan pengarahan dari ketua dewan juri tentang tata tertib dan  penilaian lomba           pidato bahasa Inggris.
6. Panitia mengundi nomor urut peserta untuk tampil.
7. Lomba terdiri dari  1 ( satu babak ) dan langsung menentukan pemenangnya. 


D. KRITERIA PENILAIAN

Pemenang ditentukan berdasarkan penilaian Dewan Juri berdasarkan aspek-aspek berikut:
 1.  Aspek penyampaian (delivery) dengan bobot 20% yang meliputi:
Maintained eye contact with listeners in all parts of the room
Spoke loudly and clearly 
Spoke in a natural, conversational manner
Used effective posture, movement and gesture
2.  Aspek komunikasi (communicative ability) dengan bobot 30% yang meliputi:
Pronunciation was clear
Spoke fluently, without too much hesitation or repetition 
Grammar and vocabulary choices were reasonably accurate
3.  Aspek isi(content) dengan bobot 30% yang meliputi:
Showed a good understanding of the topic
Developed topic wth sufficient reasons, 
Provided examples and details
Met time limit
4.   Aspek keruntutan gagasan (organisation) dengan bobot 20% yang meliputi:
Effective introduction
Logical development of ideas
Clear transition 
Effective conclusion

E.  TEKNIK PENILAIAN 
1. Pada setiap babak, aspek penilaian dan pembobotan diberlakukan skala penilaian sbb:
          Kriteria Skor
          Sangat baik                             8-10
          Baik                                        5-7
          Cukup                                     0-4

2. Untuk babak final, penilaian dilakukan dengan mempertimbangkan hasil penilaian pada babak penyisihan dengan bobot 40% dan hasil penilaian pada babak final dengan bobot 60%.







Don't forget to include the link of the article.Thankyou for visiting!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Perkembangan Kurikulum di Indonesia

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Karakter Pemimpin untuk Indonesia yang lebih maju | Future Leaders Charateristic For the Betterment of Indonesia

Contoh Pidato Bahasa Lampung tentang budaya lampung